7:01 AM
0

Beberapa tahun silam, advokad merupakan buah yang harus dihindari terutama oleh mereka yang bertubuh subur karena buah ini berkadar lemak paling tinggi. Durian yang kaya lemak pun kalah kandungan lemaknya jika dibandingkan dengan advokad.

Ini yang menjadi pertanyaan mengapa sekarang buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang dewasa bahkan balita pun dianjurkan makan sesering mungkin. Apa alasannya? Mari simak penjelasan berikut:

Lemaknya, lemak baik

Meski tinggi lemak, ternyata lemak yang dikandung oleh advokad adalah lemak tak jenuh tunggal yang tidak berbahaya bagi tubuh bahkan kaya akan antioksidan. Lemak jenis ini dapat menaikkan kadar HDL kita dan menurunkan kadar LDL.

Menurunkan Kolesterol

Pada setiap buah advokad mengandung 10 gram serat yang berfungsi untuk menyerap kolesterol sambil membuangnya bersama sisa-sisa bahan makanan lainnya.

Mengandung banyak Kalium

Pada saat kita membutuhkan kalium, pakar nutrisi menyarankan kita menyantap pisang yang kaya dengan kalium. Namun menurut penelitian, kandungan Kalium advokad lebih tinggi dari pisang. Kalium sangat bermanfaat untuk mengatasi jantung berdebar, kesehatan sistem saraf, dan meredakan tekanan darah tinggi.

Advokad ternyata rendah gula

Penderita diabetes sangat dianjurkan makan buah advokad karena rendah pati, artinya tidak bisa menaikkan kadar gula (ingat pati menaikkan kadar gula dalam tubuh).

Kaya akan vitamin

Selain banyak mengandung klorofil, buah ini juga banyak mengandung vitamin seperti E, B kompleks, dan beta karoten.

Rendah kalori

Memang advokad banyak mengandung lemak, namun advokad rendah akan akan kalori. Seratus gram advokad hanya mengandung 85 kalori.

Banyak mengandung antioksidan

Buah advokad banyak mengandung antioksidan, coba lihat kandungan vitaminnya. Perpaduan vitamin A, klorofil, dan vitamin E-nya secara bersama-sama akan memperbaiki kerusakan sel.
Sehingga para dokter dan ahli kesehatan kulit sangat menganjurkan buah ini untuk di konsumsi untuk menjaga kekenyalan kulit dan kesehatan rambut.

Mengandung zat besi

Advokad juga mengandung zat besi yang diperlukan tubuh.

Buah advokad mengandung senyawa fitokimia glutation

Senyawa fitokimia glutation mampu memerangi kanker jenis apapun di dalam tubuh.


Nah, tunggu apa lagi, segera cari buah advokad dan nikmati lezatnya dan rasakan manfaatnya bagi Anda.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya ya...